Uniform Brand, Trend Ngiklan Gratis Pakai Seragam Kerja!

Merk pribadi kita belum benar-benar bisa mampu berdiri diantara banyaknya persaingan sebelum berhasil mendapatkan brand!

Dikenal pula dengan sebutan istilah “citra merk” dalam bahasa Indonesia, brand ini haruslah nampak kuat sampai-sampai orang memikirkan produk kita saat dihadapkan dengan keperluan sebuah produk barang atau jasa.

Misalnya saat kamu ingin membeli mie instan, maka merk pertama yang muncul dalam otak bisa saja Indomie, Mie Sedap, Sarimie, dan sebagainya.

Nah, proses kepala konsumen dimulai dari kebutuhan atau keinginan sampai muncul bayangan produk kita tersebut disebut sebagai brand awareness atau citra merk yang telah melekat kuat diantara masyarakat.

Lantas, bagaimana cara melakukannya?

Sebagian besar perusahaan ber-budget besar mencoba menciptakan brand awareness tersebut melalui iklan di TV.

Tapi tahu sendiri kan jika ngiklan di layar kaca itu bisa menghabiskan ratusan juga setiap harinya.

Bagi pelaku usaha kecil hingga menengah, ngiklan di TV bisa membaut bangkrut sebelum waktunya.

Maka dari itulah, kita bisa menggunakan alternatif yang nampak remeh-temeh tetapi sebenarnya memiliki kekuatan yang sangat optimal, yaitu melalui seragam kerja.

Seragam Kerja Berkualitas Baik Meningkatkan Branding

Jika tidak bisa menyasar market di seluruh Indonesia, kita mulai dulu saja mencoba menargetkan pasar lokal – dan seragam kerja menjadi aktivitas ngiklan gratis yang patut kamu coba.

Jadi khusus buat kamu yang tinggal di Kota Kembang, jangan lupa untuk menghubungi jasa Konveksi Bandung favorit kamu!

Lalu pesanlah seragam kerja terbaik dan nyaman sesuai standar yang berlaku!

Pasalnya, pakaian perusahaan ini sangatlah memainkan peran penting terhadap aktivitas ngiklan dan memperkenalkan produk kepada khalayak umum.

Alasannya…

Seragam Kerja Memiliki Dampak Visual yang Kuat

Tujuan utama dari membangun brand adalah agar merk kita dikenal dan langsung dijadikan solusi tercepat saat masyarakat membutuhan atau menginginkan produk yang kita jual.

Nah, seragam perusahaan sangatlah efektif dalam melakukan hal tersebut karena memiliki dampak yang begitu kuat secara visual.

Jasa konveksi profesional pun akan menempatkan logo perusahaan secara strategis, memiliki skema warna yang menarik minat dan psikologis, serta desain modern yang bisa bikin orang lain tertarik untuk melihatnya.

Jika ketiga faktor ini berhasil kamu penuhi, maka secara otomatis brandingan merk tersebut akan masuk ke dalam alam bawah sadar individu yang melihatnya.

Fakta lain menyebutkan bahw seragam kerja dapat membantu bisnis kita menjadi lebih menonjol saat berada di keramaian, sekaligus menjadi pembeda dari para pesaing.

Alhasil, konsumen kita pun nantinya akan jauh lebih mudah mengenali produk kita dalam satu atau dua kali lirikan saja.

Menyuguhkan Informasi Secara Terus-Menerus

Cara terbaik untuk mampu menciptakan brand awareness adalah dengan memperlihatkan merk produk atau nama perusahaan terus-menerus dan secara berkala.

Tak heran jika perusahaan besar selalu berlomba-lomba ngiklan di TV sekalipun produk mereka telah dikenal oleh masyarakat luas dan laris di pasaran.

Karena jika tidak ngiklan secara teratur, maka bisa-bisa efek brandingan tersebut akan tersalip oleh pesaing secara perlahan namun pasti.

Tapi lagi-lagi, ngiklan di TV jauh lebih mahal dan bisa membuat bisnis kita bangkrut sebelum waktunya.

Maka dari itulah, seragam kerja menjadi salah satu alternatif terbaik untuk menarget market lokal secara gratis.

Strateginya cukup sederhana!

Mintalah kepada 2 hingga 5 orang karyawan kamu untuk berjalan-jalan di sekitaran kota sambil mengenakan seragam kerja perusahaan di jam-jam ramai antara pukul 4 sore hingga 8 malam.

Sekalipun tim tersebut hanya berjalan santai, tetapi efek brandingan masih mampu menempel secara erat.

Jumlah Pemakai Menentukan Hasil

Sekali lagi, silahkan minta antara 2 hingga 5 orang untuk berjalan-jalan santai di sekitaran kota!

Bahkan semakin banyak maka semakin bagus karena satu kelompok yang mengenakan pakaian serupa bisa menarik perhatian.

Maka dari itulah, seragam kerja sangatlah dibutuhkan untuk kebutuhan marketing dan branding produk secara gratisan.

Selain itu, seragam kerja juga cenderung identik dalam menghasilkan budaya kesetaran, yang mana bisa memberikan kenyamanan bagi karyawan kita dalam jangka panjang.

Pada gilirannya dapat berefek pada produktivitas dan pelayanan secara nyata.

Semakin baik kinerja staf kita, maka akan semakin menonjol pula merk dagang perusahaan di pasaran.

Manfaat Uniform Brand Bagi Bisnis

Kuncinya hanya satu, yaitu buatlah seragam kerja yang berkualitas baik!

Seragam yang bagus dapat menjelaskan esensi merk secara halus kepada khalayak umum.

Pencitraan merk inilah yang seringkali membantu perusahaan tetap eksis sekalipun badai kompetitor menerpa.

Namun jika kamu masih ragu untuk mulai mengaplikasikan seragam kerja bagi karyawan, mungkin beberapa manfaat berikut dapat meyakinkan kamu untuk segera mengenakannya.

Menciptakan Citra Bisnis Secara Profesional

Dalam bisnis yang melayani pelanggan, anggota staf bisa dibilang menjadi jendela hidup bagi keberlangsungan bisnis kita.

Untuk itulah, mereka harus mampu mewakili dan berbagi nilai merk kita secara profesional, dan salah satu cara terbaiknya adalah melalui seragam kerja.

Bahkan menurut hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Harris Interactive menyebutkan bahwa sebagian besar pelanggan lebih memilih karyawan berseragam.

Sekitar 65% responden cenderung merasa nyaman dengan staff perusahaan yang mengenakan seragam kerja dibandingkan dengan yang tidak.

Selain itu, hadirnya seragam kerja juga memberikan kesan bahwa perusahaan nampak peduli terhadap karyawannya – yang juga menjadi faktor utama kepercayaan bagi para pelanggan.

Mempromosikan Perusahaan

Dengan meminta karyawan kita untuk mengenakan seragam kerja cenderung mampu memberikan kesan positif bagi pelanggan.

Seperti yang kita tahu – entah itu dalam ranah bisnis atau individu, kesan pertama sangatlah menentukan keberhasilan kita ke depannya.

Pastikan pula kamu menggunakan warna seragam kerja yang sesuai, lengkap dengan logo perusahaan atau merk produk yang terlihat jelas di sana.

Ini karena menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Loyola menyebutkan bahwa warna khas seragam kerja lebih mampu meningkatkan pengenalan merk hingga mencapai 80%.

Saat karyawan kita mengenakan seragam, maka pelanggan tak perlu menebak-nebak dan ragu untuk mendekati staff kita.

Tak heran jika closing penjualan lebih sering terjadi bagi perusahaan yang menggunakan seragam kerja secara profesional, bergaya, modern, unik, dan khas.

Mencegah Kontaminasi Produk Silangan

Seragam kerja juga bisa digunakan untuk memperlihatkan tingkat kebersihan dan profesionalitas secara utuh.

Ada kalanya produk kita membutuhkan tingkat sterilitas yang tinggi, sehingga seragam kerja menjadi ciri bahwa kita senantiasa berhati-hati dalam memperlakukan, memproses, dan memasarkan produk tersebut hingga sampai di tangan pelanggan.

Misalnya apoteker, dokter, dan individu yang bekerja di bidang kesehatan senantiasa lebih dominan mengenakan pakaian putih sebagai bagian ciri dari sterilitas.

Sang koki masakan juga mencoba mengaplikasikan warna sama sebagai kehigienisan produk makanan.

Entah itu sterilitas dan sisi higienis keduanya sudah menjadi salah satu faktor utama bagi konsumen untuk memilih produk kita.

Selain itu, dengan menyediakan pakaian perusahaan bagi karyawan juga akan memudahkan mereka untuk dapat memastikan bahwa semua proses pekerjaan dilakukan mengikuti standar yang dipersyaratkan oleh pemerintah kita.

Leave a Comment